Selasa, 10 September 2013

Bukan CR7, Ini Dia Pesepak Bola Termahal di Dunia


Bukan Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi, tapi Gareth Bale yang baru saja mencatatkan diri sebagai pesepakbola termahal di dunia. Pindah dari Tottenham Hotspur ke Real Madrid, Bale mendapat bayaran yang sangat fantastis untuk kepindahannya.

Bale disebut-sebut telah memecahkan rekor sebagai pesepakbola termahal di dunia. Biaya transfer alias kepindahan Bale dari Spurs ke Real Madrid dikabarkan mencapai 100 juta euro atau Rp 1,438 triliun untuk kontrak selama enam tahun.

"Real Madrid dan Tottenham Hotspur telah mencapai kesepakatan atas kepindahan Gareth Bale, yang telah dikontrak untuk bermain selama enam musim ke depan," begitu pernyataan resmi dari laman Real Madrid.

Nilai kontrak yang baru saja ditandatangani Bale, Ahad (1/9) waktu setempat atau Senin (2/9) dinihari WIB, tersebut dikabarkan melewati rekor pesepakbola termahal di dunia yang selama ini dipegang oeh CR7 alias Cristiano Ronaldo.

Namun, hingga kini Real Madrid belum memberitahukan secara resmi nilai transfer Bale. Pemain barunya itu akan diperkenalkan pada media dan penggemar klub pada Senin (2/9) sore, setelah menjalani pemeriksaan medis.

Jika benar tembus 100 juta euro, predikat pemain berbiaya transfer termahal di dunia yang disandang CR7 harus dicopot. Lantaran rekor nilai transfer yang dipegang bomber Los Blancos asal Portugal itu hanya sebesar 93 juta euro ketika meninggalkan Manchester United ke Real Madrid pada 2009.
Bale tidak akan lagi merumput di Liga Inggris, kini pemain berusia 24 tahun itu siap merumput di La Liga, tepatnya di Santiago Bernabeu alias kandang Real Madrid. Lantas apa perasaan Bale resmi bergabung dengan skuat Los Blancos?

"Saya tahu banyak pemain yang berbicara ingin bergabung dengan klub yang mereka impikan sejak tumbuh kecil. Jujur saya katakan, (bergabung dengan Real Madrid) merupakan impian saya yang menjadi kenyataan," kata Bale seperti dilansir Sky.

Urusan biaya transfer gila-gilaan, Real Madrid memang sudah melakukannya sejak di bawah kepemimpinan Florentino Perez. Sebelum Bale dan CR7, nama-nama pesepakbola besar lainnya yang dikontrak mahal Los Galacticos adalah Kaka, David Beckham, Zinedine Zidane dan Luis Figo.


0 komentar:

Posting Komentar